Inilah Tahapan Prosesi Lamaran yang Perlu Diketahui

Lis Menulis – Perkawinan ialah dini dari kehidupan bari bersama pendamping. Tetapi, saat sebelum melakukan perkawinan, kalian hendak melewati serangkaian kegiatan buat menggapai jenjang perkawinan itu sendiri. Salah satunya merupakan lamaran. Aktivitas tersebut umumnya lengkap dengan hadiah lamaran.

Pada prosesi ini, pihak keluarga laki- laki secara formal hendak meminang mempelai perempuan buat mengajak merambah tingkatan lebih sungguh- sungguh ialah perkawinan. Biasanya, kegiatan lamaran berlangsung pada 3- 6 bulan saat sebelum hari perkawinan.

Kemudian, apa saja tahapan dalam prosesi lamaran tersebut? Ikuti ulasannya hingga berakhir, ya!

Kehadiran Keluarga Calon Mempelai Pria

Biasanya, prosesi ini hendak mulai dikala keluarga dari mempelai laki- laki sudah tiba ke rumah mempelai perempuan. Setelah itu, keluarga pihak perempuan hendak menyongsong serta mempersilakan masuk ke dalam tempat terselanggaranya kegiatan.

Kegiatan Pembukaan

Berikutnya, kala kedua keluarga dari kedua calon mempelai dalam satu ruangan, hingga acaranya juga dapat MC buka dengan sebagian patah kata buat sambutan.

Melaporkan Tujuan

Sehabis pembukaan berakhir, inti lamaran juga dapat segere mulai. Biasanya, MC hendak bertanya pada keluarga calon mempelai laki- laki serta keluarga hendak mengutarakan iktikad kehadiran mereka ialah melamar mempelai perempuan.

Keluarga Perempuan Menjawab

Sehabis perwakilan keluarga laki- laki mengantarkan tujuannya, perwakilan keluarga calon mempelai perempuan hendak menyambutnya dengan jawaban.

Membagikan Seserahan

Dikala lamaran dari keluarga calon mempelai laki- laki sudah diterima. Hingga, bunda dari keluarga laki- laki hendak membagikan seserahan ataupun peningset kepada bunda calon mempelai perempuan.

Dilansir dari InformasiQu, seserahan ini memiliki arti selaku ciri intensitas pihak kelaurga laki- laki dalam meminang perempuan.

Membagikan Perhiasan Secara Simbolis

Sehabis sesi seserahan, umumnya sebagian keluarga mau terdapat prosesi ubah cincin tunangan. Biasanya, bunda dari calon mempelai perempuan yang memasangkan cincin kepada calon mempelai laki- laki serta kebalikannya.

Tetapi, sesi ini tidaklah sesuatu keharusan sebab terdapat sebagian keluarga yang menghendaki ubah cincin dikala kegiatan perkawinan saja.

Memperkenalkan Anggota Keluarga Kedua Calon Mempelai

Berikutnya, prosesi lamaran bersinambung ke tahap perkenalan antar keluarga kedua calon mempelai. Perihal ini bertujuan buat memperat ikatan antar 2 keluarga. Tahap ini lumayan santai.

Kegiatan Penutupan

Berikutnya merupakan tahapan yang sangat akhir dari kegiatan inti. Kegiatan hendak berakhir dengan terdapatnya doa pendek buat meminta kelancaran segala rencana perkawinan yang hendak terselenggarakan.

Seperti itu sebagian tahapan inti dari prosesi lamaran. Jadi, telah siap buat melamar ataupun dilamar? Mudah- mudahan pembahasan ini berguna, ya!

About admin2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *